Sukses

Menang di Turin, Lazio Patahkan Rekor Kandang Juventus

Juventus sebelumnya tak terkalahkan di kandang selama dua tahun.

Liputan6.com, Turin - Lazio tampil beringas kala bertamu ke markas Juventus, Stadion Allianz, dalam lanjutan Serie A pekan kedelapan, Sabtu (14/10/2017). I Biancoceleste menang 2-1 lewat gol yang diborong Ciro Immobile.

Juventus sempat memimpin lebih dulu lewat gol Douglas Costa di menit 23. Winger yang direkrut dari Bayern Munchen itu berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Sami Khedira yang ditepis Thomas Strakosha.

Di babak kedua, Lazio bangkit. Hanya dalam kurun tujuh menit, Immobile mencetak dua gol. Gol pertamanya tercipta di menit 47, memanfaatkan assist Luis Alberto. Menit 54, striker Timnas Italia itu mengembalikan keadaan menjadi 2-1 lewat titik putih.

Juventus berpeluang menyamakan kedudukan di menit akhir laga lewat hadiah penalti yang diberikan wasit Paolo Silvio Mazzoleni. Sayangnya, Paulo Dybala yang menjadi eksekutor, gagal mengonversinya menjadi gol.

Hasil ini membuat ini Lazio naik ke peringkat tiga klasemen sementara, menyamai raihan poin Juventus, 19 poin. Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor Juventus yang tak terkalahkan di kandang selama dua tahun lebih. Terakhir, I Bianconeri kalah di kandang oleh Udinese dengan skor 0-1, Agustus 2015 silam.

Tak hanya itu, ini merupakan kemenangan kedua Lazio atas Juventus dalam dua pertemuan terakhir kedua tim. Sebelumnya, Lazio menang 3-2 atas Juventus di partai final Piala Supercoppa Italia, Agustus lalu.

“Ini adalah hasil yang akan menjadi sejarah bagi klub ini. Saya sampaikan kepada para pemain di babak kedua bahwa kami bisa bermain lebih baik di sepertiga waktu terakhir dan fokus pada penyelesaian akhir,” ujar pelatih Lazio, Simone Inzaghi usai pertandingan, kepada Mediaset Premium.

Sementara itu, bagi Juventus, kekalahan ini membuat mereka kian tertinggal Napoli. Di pertandingan lain, I Partenopei mengatasi perlawanan AS Roma di Stadion Olimpico, dengan skor 1-0. Napoli kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin dari hasil delapan kemenangan.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio