Sukses

Immobile 2 Gol, Lazio Bungkam Juventus di Turin

Striker Lazio Ciro Immobile memborong dua gol ke gawang Juventus di babak kedua.

Liputan6.com, Turin - Lazio sukses mencuri kemenangan 2-1 di kandang Juventus, Sabtu (14/10/2017). Striker Lazio Ciro Immobile memborong dua gol dalam pertandingan ini di babak kedua.

Sejak menit pertama kedua tim tampil saling menyerang. Lazio mendapat hadiah dua tendangan bebas dalam 20 menit pertama namun tak ada satupun yang berbuah gol.

Pada menit ke-23, winger Juventus Douglas Costa akhirnya membuka keunggulan timnya. Pemain asal Brasil tersebut melakukan tembakan akurat dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang.

Setelah gol pertama terjadi Costa mendapat satu peluang lagi di babak ini. Namun percobaannya masih bisa diblok kiper Lazio Thomas Strakosha.

Jelang lima menit turun minum, penyerang Lazio Luis Alberto sempat membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Tapi tembakannya dari kiri dari kotak penalti berhasil diblok. Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Baru dua menit babak kedua dimulai, menit ke-47, gawang Juventus langsung kebobolan. Penyerang Lazio tetap mengincar sisi kiri bertahanan Si Nyonya Tua yang dimotori Luis Alberto.

Luis Alberto memberi assist pada Ciro Immobile yang kemudian diteruskan dengan tembakan dengan kaki kanannya. Lazio sementara dapat mengimbangi Juve 1-1.

Tak lama kemudian, tuan rumah kembali kebobolan. Pelanggaran Buffon berbuah hadiah penalti untuk Lazio yang berhasil dieksekusi Immobile pada menit ke-54.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri melakukan pergantian pemain. Douglas Costa ditarik untuk menurunkan Filippo Bernardeschi pada menit ke-54.

Ketinggalan 1-2 di babak kedua membuat Juve terus mennyerang. Blaise Matuidi dan Bernardeschi sempat melepaskan tembakan tapi belum ada satupun yang berhasil masuk ke gawang.

Hingga 2x45 menit waktu normal skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Lazio. Namun Juventus punya harapan mengimbangi tamunya dari Paulo Dybala di masa tambahan waktu 90+7.

Pada masa additional times tersebut, Paulo Dybala gagal menghindari kekalahan karena tendangan penaltinya dengan kaki kiri diselamatkan kiper Lazio.

Kekalahan 1-2 dari Lazio membuat Juve melorot ke peringkat empat klasemen sementara Serie A. Sementara puncak klasemen masih dihuni Napoli yang bertanding melawan AS Roma beberapa jam kemudian.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Asamoah; Khedira, Bentancur, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic

Lazio: Strakosha; Bastos, de Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic, Lulic; Luis Alberto, Immobile

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Ciro Immobile