Sukses

Tahan Liverpool, Manajer MU: Ini Poin Positif

MU menahan imbang Liverpool 0-0 pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengaku puas dengan hasil 0-0 melawan Liverpool pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB.

Pada laga ini, MU terus ditekan Liverpool sepanjang laga. Penyelamatan gemilang dilakukan kiper MU David de Gea pada babak pertama dengan menghalau bola sepakan jarak Joel Matip dengan kaki kiri.

MU juga mendapat peluang emas melalui Romelu Lukaku. Tetapi, tendangan keras Lukaku dari dalam kotak penalti bisa diblok kiper Liverpool Simon Mignolet.

Jelang babak kedua berakhir, Liverpool kembali mendapat peluang lewat Emre Can. Sayang, sontekan Can menyambut umpan silang masih melambung di atas gawang MU.

"Lawan bagus hari ini, tapi kami memainkan permainan kami. Di babak pertama kami mempunyai beberapa peluang bagus dan kontrol permainan yang bagus. Di babak kedua [Nemanja] Matic lelah dan saya tidak punya solusi di bangku cadangan," papar Mourinho usai laga seperti dilansir BBC Sports.

Mourinho memainkan Jesse Lingard dan Marcus Rashford pada babak kedua dengan menarik keluar Henrikh Mkhitaryan serta Anthony Martial. Namun, pergantian ini tidak memberi pengaruh.

"Saya mencoba dengan pergantian saya untuk membuat kami lebih dinamis dalam menyerang. Namun, kenyataannya kami kehilangan kekuatan dan energi serta kontrol di lini tengah. Kami memiliki satu tembakan ke gawang - mudah untuk Anda dan para ahli berbicara, tapi lebih sulit dari pinggir lapangan,: ucap Mourinho.

Manajer asal Portugal itu mengaku Liverpool lebih unggul dari MU dalam laga ini. "Gelandang Liverpool benar-benar kuat, mereka lebih cepat dari kami. Saya tidak punya kesempatan untuk membawa permainan ke arah lain. Jadi ini adalah poin positif," ucapnya.

Dengan tambahan satu poin, MU naik ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 20 poin. Namun, posisi MU terancam kembali diambil alih Manchester City yang saat ini unggul 3-0 atas Stoke City di Etihad Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs MU