Iniesta Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Piala Dunia 2018

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Okt 2017, 20:20 WIB
andres iniesta

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta telah membuat keputusan bersama Timnas Spanyol. Dia memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol usai gelaran Piala Dunia 2018.

Iniesta menyadari dirinya sudah tidak muda lagi. Di usia yang sudah 33 tahun, dia menegaskan bakal mengakhiri kariernya bersama Timnas Spanyol di Rusia.

"Saya sangat ralistis. Kemungkinan besar Piala Dunia 2018 akan menjadi ajang terakhir saya bersama tim nasional," ucap Iniesta, dikutip dari Sports Mole.

"Di usia saya yang sekarang, saya sangat menyadari apa yang saya miliki. Namun, saya akan melihat kondisi dari waktu ke waktu," katanya.

Lebih lanjut, Iniesta sangat optimistis bisa masuk skuat Timnas Spanyol untuk tampil di Piala Dunia 2018. "Masih ada banyak waktu yang harus dilakukan sampai Piala Dunia. Semoga semuanya berjalan dengan baik agar saya tampil di Rusia," ujarnya.

Iniesta sudah memperkuat Timnas Spanyol sejak Mei 2006. Dia sudah mencatatkan 121 penampilan bersama Tim Matador. Dia juga membantu Timnas Spanyol memenangkan dua gelar Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia.