Sukses

Tiga Wakil Indonesia Buru Tiket Final Belanda Terbuka

Tiga wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Belanda Terbuka dari nomor ganda putri dan ganda putra.

Liputan6.com, Almere - Tiga wakil Indonesia bakal memburu tiket final turnamen bulu tangkis Belanda Terbuka Grand Prix 2017 yang digelar di Almere, Belada, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Ketiga wakil itu terdiri dari dua ganda putri, yaitu Anggia Shitta Awanda / Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Rizki Amelia Pradipta / Della Destiara Haris serta ganda putra yang diwakili Berry Angriawan/Hardianto.

Di laga semifinal Belanda Terbuka, Rizki / Della akan menantang unggulan kedua dari Malaysia, Yin Loo Lim / Yap Cheng Wen. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

Sementara Anggia / Ni Ketut, yang merupakan unggulan pertama, akan menghadapi wakil Jepang, Ayako Sakuramoto / Yukiko Takahata. Pasangan ini juga berlum pernah bertemu.

"Pemain Jepang itu terkenal ulet, tidak mudah dimatikan. Kami harus menyiapkan mindset dulu, harus menyiapkan mental, harus berpikir positif. Kami akan berusaha semampu kami untuk menerapkan pola permainan kami sendiri," kata Ketut soal pasangan Jepang.

"Target pribadi kami adalah juara, tetapi kami harus mewaspadai lawan. Apalagi, lawan hari ini cukup berat," sambungnya.

Sedangkan Berry / Hardianto bertemu Yakuto Inoue / Yuki Kaneko. Dari pertemuan sebelumnya di China Masters pada April lalu, Berry / Hardianto kalah dari unggulan dua asal Jepang itu 9-21 dan 13-21.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.