Arema Optimistis Kalahkan PS TNI

Oleh Rana Adwa pada 14 Okt 2017, 17:15 WIB
Liga 1 Logo

Liputan6.com, Malang- Arema FC berusaha bangkit dari keterpurukan usai dua kali mengalami kekalahan beruntun. Tim asuhan Joko Susilo berambisi mengalahkan PS TNI di kandang sendiri yang diprediksi sepi dukungan dari suporter Aremania.

Gelandang Arema, Ahmad Bustomi menyampaikan jika dirinya dan kawan-kawan sudah bisa melupakan kekalahan telak 1-6 yang diterimanya dari Bali United. Motivasi untuk menang saat hadapi PS TNI sudah mereka tanamkan sejak pulang dari Pulau Dewata.

"Semangat kita untuk menang semakin berlipat-lipat usai mengalami kekalahan yang sungguh menyakitkan, PS TNI akan menjadi pelampiasan kami untuk kembali meraih poin penuh meski saya tidak cukup yakin stadion akan dipenuhi Aremania karena kekalahan kita sebelumnya," ujar Bustomi saat Preskon kepada Liputan6.com.

Sementara itu, pelatih Arema, Joko "Gethuk" Susilo mengatakan jika pertandingan malam ini adalah pembuktian mengembalikan jatidiri Arema yang sempat hilang. Apalagi dari beberapa faktor cukup menguntungkan Singo Edan malam ini.

"Kita sangat optimistis dengan pertandingan nanti, di atas kertas posisi kita ada diatas PS TNI, apalagi kita nanti nermain dikandang dan juga diuntungkan dengan beberapa pilar lawan yang absen karena akumulasi kartu," ujar Gethuk.

Pelatih asal Cepu ini melihat keuntungan ini bukan untuk timnya menjadi jemawa atau meremehkan lawan, tapi melihat kelemahan lawan agar seluruh pemainnya bisa bermain lepas tanpa beban supaya target tim bisa tercapai.

"Mau diakui atau tidak, ketimpamgan lawan memang jadi keuntungan kita, tinggal kita menyikapinya dan berbuat sebagus mungkin agar Arema bisa menang dan mengembalikan rasa percaya diri pemain," tuturnya.