Sukses

MotoGP Jepang: Marquez Akui Banyak Buat Kesalahan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakui banyak membuat kesalahan di sesi kualifikasi kedua MotoGP Jepang.

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakui banyak membuat kesalahan di sesi kualifikasi kedua MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Sabtu (14/10/2017). Namun ia tetap senang bisa mengakhiri sesi kualifikasi di tempat ketiga.

"Di lap tercepat, saya membuat kesalahan besar di tikungan terakhir. Saya kehilangan banyak waktu. Penting untuk berada di kualifikasi dan juga mengerti beberapa hal," kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

Marc Marquez hanya berhasil menempati peringkat ketiga di sesi kualifikasi kedua di MotoGP Motegi. Ia kalah cepat dengan pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Marquez mencatatkan waktu 1 menit 53,903 detik, sementara Zarco mengemas waktu 1 menit 53,903 detik. Marquez mengatakan, ia melakukan banyak eksperimen saat melakoni sesi kualifikasi kedua MotoGP  Jepang kali ini.

"Kali ini mungkin saya berkorban sedikit untuk lebih agresif agar mengerti hal berbeda. Sebab saya melihat Rossi memakai ban keras juga," ujar Marquez.

"Menarik untuk dilihat, namun omong-omong saya senang karena berada di barisan depan karena target utamanya itu. Berada di depan rival utama itu penting," kata Marquez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.