Sukses

Jelang Lawan PSM, Persib Latihan di Arena Futsal

Persib kesulitan mendapatkan lapangan besar di Makassar jelang laga melawan PSM pada pekan ke-29 Liga 1.

Liputan6.com, Makassar - Persib Bandung terpaksa berlatih di arena futsal jelang laga kontra PSM Makassar pada pekan ke-29 Liga 1. Hal ini dilakukan karena Maung Bandung kesulitan mendapatkan lapangan besar.

"Soal kendala lapangan, karena kebetulan lapangan di sini sesuai informasi yang kami peroleh sedang menggelar berbagai kegiatan, termasuk di Lapangan Karebosi kebetulan digelar turnamen," kata pelatih fisik Persib Yaya Sunarya di Makassar, Jumat (13/10/2017), seperti dikutip Antara.

Yaya mengatakan, berlatih di lapangan futsal yang memiliki keterbatasan luas, tentu akan berpengaruh terhadap skema atau strategi yang tengah dimatangkan. "Tentu ada minusnya. Namun, kami coba antisipasi untuk bisa mengefekifkan latihan yang kita gelar. Pemain juga terlihat fokus dalam mengikuti instruksi latihan yang kita berikan," ucapnya.

Untuk latihan hari ini, Yaya mengungkapkan sudah memasuki tahap skema taktik dan strategi. "Menu latihan hari ini masih tektikal. Kami juga berharap seluruh pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada laga nanti," paparnya.

Laga Persib kontra PSM akan berlangsung di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (15/10/2017).

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada

Sementara itu, pelatih PSM Robert Rene Alberts sangat mewaspadai Persib yang kemungkinan akan tampil lebih lepas setelah tidak lagi fokus dalam persaingan kompetisi musim ini.

Kabar yang beredar, Persib kini memilih lebih fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi musim depan. "Ini justru yang harus diwaspadai karena pemain lawan bisa tampil lebih lepas," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.