Sukses

Barcelona Segera Tendang Vermaelen

Barcelona berencana merekrut bek baru dari Kolombia.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berniat mendepak pemain belakang Thomas Vermaelen dalam waktu dekat. Pria Belgia itu harus didepak demi mendatangkan bek baru. 

Menurut laporan Don Balon, Valverde ingin Barcelona mendatangkan bek Yerry Mina dari Palmeiras lebih awal pada Januari nanti. Valverde merasa butuh kehadiran Mina guna mendampingi Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Samuel Umtiti.

Barcelona kebetulan memang memiliki opsi untuk merekrut Mina. Awalnya, pemuda Kolombia itu rencananya baru akan bergabung musim panas 2018.

Untuk mendapatkan Mina, Barcelona harus melepas salah satu pemain belakangnya. Vermaelen yang akan dikorbankan oleh Valverde.

Vermaelen sudah tidak dibutuhkan lagi tenaganya. Sejak dibeli dari Arsenal pada 2014, Vermaelen memang jarang bermain karena sering terkena cedera.

Hingga saat ini, Vermaelen baru 11 kali main untuk Barcelona dengan menyumbang satu gol. Musim lalu, dia dipinjamkan El Barca ke AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.