Bek Atletico Madrid Beberkan Cara Hentikan Kehebatan Messi

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Okt 2017, 07:36 WIB
Kalahkan Atletico, Barcelona Pepet Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Bek Atletico Madrid Filipe Luis akan berhadapan dengan Lionel Messi saat timnya menjamu Barcelona di lanjutan La Liga, Minggu dini hari WIB (15/10/2017). Jelang pertandingan, Filipe Luis menceritakan pengalamannya saat duel dengan bintang Argentina itu.

"Saya telah memainkan lebih dari 30 pertandingan melawan dia [Messi], dan sepertinya tidak mungkin menghentikan Messi satu lawan satu tanpa mengotori dia," katanya.

"Jika menghadapi Messi, saya akan meraih sesuatu. Saya harus bermain dengan senjata lainnya."

Menurut Filipe, selama bertanding melawan Messi ia harus membuat hal-hal yang tidak nyaman baginya. Pasalnya, jika dia merasa nyaman, akan membawa petaka bagi timnya.

Pada bagian lain, Filipe menyatakan keyakinannya bahwa superstar Argentina itu, bisa membawa "tim yang biasa-biasa saja" meraih kesuksesan gelar La Liga.

Saat ini Messi memang tengah berada dalam puncak penampilannya. Dia sudah mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan dan membawa klub Catalan menguasai klasemen Liga Spanyol.

Pemain berusia 30 tahun itu, juga mampu menunjukkan kemampuannya yang luar biasa saat laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Messi membuat hattrick saat Argentina mengalahkan Ekuador 3-1 untuk menghindari kegagalan yang memalukan lolos ke Piala Dunia.