Kylian Mbappe Nyaris Gabung Klub Jerman

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Okt 2017, 22:40 WIB
Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Neymar Jr, Edinson Cavani

Liputan6.com, Paris - Direktur Teknik RB Leipzig, Ralf Ragnick mengatakan, timnya hampir saja mendapatkan Kylian Mbappe. Namun transfer itu gagal karena Leipzig baru saja berganti pelatih.

"Kami hampir saja mendapatkan Mbappe. Masalahnya, kami baru saja berpisah dengan pelatih Alexander Zorniger," kata Ragnick seperti dilansir Soccerway.

"Itu terjadi setelah jeda musim dingin pada 2015. Jadi pada saat itu, kami tak tahu siapa pelatih kami selanjutnya," ujar Ragnick menambahkan.

Ragnick menambahkan, dirinya sempat berbicara dengan ayah Mbappe. Dalam pembicaraan itu, ayah Mbappe meminta garansi kalau Ragnick akan menangani Leipzig usai anaknya bergabung.

"Namun pada Februari 2015, saya tidak bisa menepati janji itu," kata Ragnick mengakhiri.

Mbappe boleh dibilang jadi salah satu pemain muda yang paling menjanjikan saat ini. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 18 tahun, ia sudah jadi bagian tim inti Paris Saint Germain (PSG).

Nama Mbappe mulai mencuat ke permukaan di musim lalu. Ketika itu, ia sukses mengantarkan AS Monaco juara Liga Prancis dan mencapai semifinal di Liga Champions.

Saksikan video menarik di bawah ini.