Pelatih Timnas Belgia Bikin Manajer MU Naik Pitam

Oleh Ary Wibowo pada 12 Okt 2017, 20:24 WIB
Jose Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho naik pitam kepada pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez. Pasalnya, Martinez tetap memainkan Romelu Lukaku di kualifikasi Piala Dunia 2018 mesti sang pemain sempat mengalami cedera.

Striker yang dibeli MU dari Everton pada Juli lalu tersebut mengalami cedera hamstring saat Timnas Belgia melawan Bosnia-Herzegovina, Sabtu (7/10/2017). Tapi, cederanya tak parah. Saat Belgia bertemu Siprus, Rabu (11/10/2017), Lukaku duduk di bangku cadangan. 

Pertandingan melawan Siprus berakhir 4-0 untuk Belgia dan Lukaku menyumbang satu gol setelah ia masuk ke dalam lapangan pada paruh kedua. Menurut Mourinho, keputusan Martinez memainkan Lukaku sangat aneh karena sang pemain baru pulih dari cedera dan hasil melawan Siprus tidak berpengaruh banyak karena Belgia sebelumnya telah dipastikan lolos ke Rusia. 

"Jika dia (Lukaku) bermain itu karena dia sudah pulih. Itu (pertandingan melawan Siprus) sangat penting bagi mereka. Mereka membutuhkan kemenangan agar lolos. Jadi, saya hanya bisa menunggu," tutur Mourinho, sekaligus menyindir keputusan Martinez.

Meski Lukaku pulih, Manchester United tetap mendapat kabar buruk setelah Marouane Fellaini mengalami cedera. Pemain Belgia berambut kribo tersebut pun akan absen saat menghadapi Liverpool, di Anfield, Sabtu (14/10/2017).

"Kami mungkin menangis karena proses cedera ini, tetapi kami tidak boleh seperti itu karena masalah cedera," Jose Mourinho menambahkan.

Hingga pekan ketujuh, MU berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan perolehan poin 19, kalau selisih gol dari Manchester City di posisi pertama. 

Sumber: Daily Mail