Sukses

MU Siapkan Hadiah Istimewa untuk Jose Mourinho

MU dikabarkan siap memperpanjang kontrak Mourinho.

Liputan6.com, Manchestr - Manajemen Manchester United (MU) tampaknya terkesan dengan kinerja manajer Jose Mourinho. The Sun merilis klub berjulukan Setan Merah telah menyiapkan kontrak baru untuk pria asal Portugal itu.

Nilainya bahkan tak tanggung-tanggung. Mantan pelatih Inter Milan itu kabarnya telah disiapkan kontrak senilai 65 juta pound atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Mourinho bergabung dengan MU pada 2016 dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Pada musim pertama, Mourinho mempersembahkan trofi Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Petinggi Manchester United diberitakan puas dengan pencapaian tersebut. Selain itu, Mourinho dianggap mampu meningkatkan performa dan permainan Henrikh Mkhitaryan dan kawan-kawan di lapangan.

Saat ini, Mourinho merupakan manajer bergaji termahal di dunia, bersama manajer Manchester City, Pep Guardiola. Keduanya dikabarkan menerima gaji 250.000 pounds (Rp 4,4 miliar) per pekan.

Menurut The Sun, dalam kontrak baru, MU tetap akan memberi Mourinho gaji dengan nominal lama, namun perbedaannya terdapat kenaikan signifikan dalam poin bonus trofi dan posisi di klasemen akhir liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail Kontrak

Manchester United masih menyusun detail kontrak, termasuk tambahan durasi hingga lima tahun. Selain itu, petinggi Manchester United ingin melihat perkembangan Setan Merah pada musim ini bersama Mourinho.

Hingga pekan ketujuh, MU berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan poin 19, kalah selisih gol dari Manchester City yang menempati posisi pertama.

Sumber: The Sun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sepakbola