Sukses

Legenda AC Milan Yakin Derby della Madonnina Berakhir Imbang

AC Milan akan melakoni derby melawan Inter pada Senin (16/10/2017) di San Siro.

Liputan6.com, Milan - Mantan gelandang AC Milan Mauro Tassotti mengatakan rival sekota Milan, Inter, memiliki keuntungan jelang Derby della Madonnina, yang digelar Minggu (15/10/2017) atau Senin dinihari WIB. Pasalnya, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti dikatakannya tak butuh lama menyatukan pemainnya musim ini.

Bentrokan kedua tim merupakan Derby kota Milan yang pertama digelar pada musim ini. Banyak perubahan yang terjadi selama musim panas lalu, termasuk perombakan besar-besaran pemain dalam skuat Rossoneri.

Sementara Inter Milan menunjuk mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti untuk mendampingi tim sejak Juni 2017. Kini Spalletti sukses membawa Nerazzurri naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A.

"Inter sudah memiliki tim yang sangat kuat musim lalu tapi saya tidak mengerti performa mereka yang naik-turun itu. Sekarang ada Spalletti, pelatih yang sangat berpengalaman, yang telah membawa tim lebih solid," ucap Tassotti dilansir dari Football-Italia, pada Kamis (12/10/2017).

Tassotti juga menilai pelatih AC Milan Vincenzo Montella dan Spalletti punya kesulitan yang berbeda mempersiapkan diri jelang derby. Montella masih berusaha menyatukan kemampuan para pemain barunya, sambil mengatasi kelelahan fisik akibat jeda internasional.

"Dibandingkan Milan, Inter punya keunggulan karena merekrut lebih sedikit pemain. Saya pikir hal ini membuat mereka tak memerlukan penyesuaian lebih," tutur eks asisten pelatih Carlo Ancelotti itu,

"Saya tidak bisa mengatakan bagaimana laga ini akan berakhir. Tapi pasti bakal jadi pertandingan spektakuler dengan banyak gol. Saya akan mengatakan skor akhirnya 2-2," ucap Tassotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.