Sukses

PSM Enggan Terkecoh Hasil Negatif Persib

Sebelum menghadapi PSM, Persib selalu imbang di lima laga beruntun.

Liputan6.com, Makassar - Pelatih PSM Robert Rene Alberts, enggan terkecoh dengan catatan negatif yang diraih Persib Bandung dalam lima laga terakhir. PSM akan menjamu Persib, Minggu (15/10/2017) dalam laga lanjutan Liga 1 2017.

Rene Alberts meyakini Persib akan tampil lebih lepas di sisa kompetisi Liga 1 musim ini. Hal itu menurut pelatih asal Belanda ini malah berbahaya bagi PSM.

"Soal kabar yang beredar jika mereka sudah fokus untuk persiapan musim depan, sehingga kemungkinan tidak peduli lagi dengan hasil pertandingan kedepan termasuk saat berhadapan dengan PSM di Makassar. Ini justru yang harus diwaspadai karena pemain lawan bisa tampil lebih lepas," kata Rene Alberts seperti dilansir Antara.

Persib terakhir harus bermain imbang 0-0 kala menjamu Barito Putera (9/10/2017). Itu menjadi hasil imbang kelima secara beruntun bagi Maung Bandung di Liga 1.

Dia mengakui sulit memprediksi sejauhmana motivasi Persib untuk menang di Makassar. Yang jelas, tim berjulukan Juku Eja ini tidak ingin salah mengantisipasi sehingga berakibat buruk.

PSM sendiri saat ini terus berupaya menjaga persaingan perebutan gelar juara kompetisi Liga 1 musim 2017. Rene Alberts meminta anak-anak asuhannya tampil habis-habisan di sisa kompetisi tahun ini.

"Kalau tim sebesar Persib Bandung meraih hasil tidak maksimal di beberapa laga kandang dan sudah mulai melupakan musim ini, kemungkinan kurang bisa diprediksi bagaimana motivasi mereka saat melawan kita, tapi justru itu yang harus diteliti," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.