Sukses

Lolos ke Piala Dunia, Panama Tetapkan Hari Libur Nasional

Presiden Panama, Juan Carlos Varela, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai Panama lolos ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Panama - Presiden Panama, Juan Carlos Varela, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai Panama lolos ke Piala Dunia 2018. Ia pun mencanangkan hari libur nasional, Rabu (11/10/2017), atau sehari setelah Panama menang 2-1 atas Kosta Rika di laga penentuan.

"Suara rakyat telah didengar, merayakan hari bersejarah bagi Panama. Besok libur nasional," tulis Varela lewat akun Twitternya.

Panama untuk pertama kalinya lolos ke Piala Dunia setelah menempati peringkat ketiga zona Concacaf. Panama berhasil menyingkirkan Amerika Serikat yang harus puas finis di peringkat kelima.

Saat menang dari Kosta Rika, Panama sebenarnya kebobolan lebih dulu lewat Johan Venegas. Panama berbalik menang lewat dua gol masing-masing lewat Gabriel Torres dan Roman Torres.

Selain Panama, Concacaf juga mengirimkan Meksiko dan Kosta Rika sebagai tim yang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia. Sementara itu, Honduras harus lebih dulu melalui babak play off melawan Australia.

"Ini hari bersejarah bagi negara ini. Besok adalah hari libur untuk pegawai negeri dan swasta," tulis Varela.

"Di hari libur nasional, sekolah juga diliburkan, baik sekolah negeri atau swasta. Mereka merayakan bersama rakyat," tulis Varela mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.