Sukses

Riedle: Jerman Bisa Juara Piala Dunia 2018

Paling tidak, Jerman bisa mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda timnas Jerman, Karl Heinz Riedle mengaku yakin timnas negaranya punya kans besar untuk jadi juara Piala Dunia 2018. Minimal, kata Riedle, timnas Jerman bisa mencapai semifinal.

"Kami jadi juara di Piala Dunia 2014. Jerman punya tim yang bagus. Saya pikir kami punya kesempatan mengulanginya, mungkin juara atau semifinal. Kami punya pemain yang bagus dan pemain muda," ujar Riedle di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Timnas Jerman lolos secara meyakinkan ke Piala Dunia 2018 setelah tanpa sekalipun menderita kekalahan. Dari 10 pertandingan, Mesut Ozil dan kawan-kawan mengemas 10 kemenangan.

Keberhasilan tersebut membuat Jerman difavoritkan jadi juara. Apalagi, mereka juga berstatus sebagai juara bertahan.

Namun demikian, mempertahankan gelar juara dunia bukan perkara mudah. Brasil adalah tim terakhir yang berhasil mempertahankan juara (1958 dan 1962).

Selain itu, ada pula kutukan yang menyebut juara Piala Konfederasi tak akan juara Piala Dunia. Jerman juara Piala Konfederasi 2017.

"Saya tidak berpikir mereka percaya kutukan. Kami punya kesempatan bagus tapi mengulanginya itu tak mudah. Namun saya percaya kami bisa," kata Riedle.

Riedle sendiri memang sedang dalam kunjungan ke Indonesia sebagai perwakilan legenda Borussia Dortmund. Selain menggelar meet and greet dan sejumlah wawancara, dia melakukan coaching clinic di beberapa sekolah sepak bola di Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.