Sukses

Imbang Lagi, Persib Akui Kekurangan

Persib harus puas bermain imbang dengan Barito Putera.

Liputan6.com, Bandung- Nasib buruk masih belum hilang dari Persib Bandung. Maung Bandung kembali menelan hasil imbang usai ditahan tamunya Barito Putera dengan skor 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

Satu poin ini membuat Persib meraih hasil imbang dalam lima pertandingan beruntun dalam kompetisi Liga 1 dengan empat diantaranya saat bermain sebagai tuan rumah. 

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan para pemain sudah berusaha menampilkan permainan yang terbaik. Meski banyak peluang namun tidak ada satu golpun yang tercipta, hal tersebut menjadi bahan evaluasi staf pelatih.

"Pertandingan yang sangat menarik, saya apresiasi bagaimana Barito (Putera) menampilkan counter attack yang cepat dan tajam. Selamat buat Barito karena sudah mendapat hasil poin satu."

"Kita bersyukur, mungkin kalimat itu yang pantas kita ucapkan dalam mensyukuri nikmat meskipun hasilnya tentu sangat mengecewakan. Disaat kita ingin menang, disaat kita ingin menunjukkan kalau kita punya keyakinan kuat untuk memenangkan pertandingan ternyata hasil ini yang harus kita syukuri."

"Kita banyak peluang tapi tidak terjadi gol, tentunya kembali lagi bagaimana kembali kita memperjuangkan, tidak cukup ternyata banyak peluang tapi tidak menghasilkan gol. Artinya ini kembali lagi ke kita, kita harus kerja keras lagi karena bukan hasil seri yang kita inginkan, kita ingin menang," kata dia usai pertandingan.

Yaya menjelaskan staf pelatih berusaha mengganti taktik namun tetap gagal mendapatkan hasil maksimal meski telah memasukan Shohei Matsunaga dan Fulgensius Billy Paji Keraf menjelang akhir pertandingan.

"Memang di babak kedua tadi kita masukan Matsunaga dan Billy, kenapa di waktu (menjelang pertandingan berakhir), baik Atep maupun Maitimo masih bisa beri kontribusi. Kalaupun Matsunaga masuk, Billy masuk lebih cenderung secara teknis kita menginginkan variasi. Jadi tempo permainan yang membuat kita agak mendelay dengan melihat kondisi selanjutnya, itu yang jadi pertimbangan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.