Sukses

Tahan Persib, Barito Patahkan Rekor Buruk

Barito Putera selama ini sering kalah jika bertandang ke markas Persib.

Liputan6.com, Bandung- Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0 pada lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017). 

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago senang dengan raihan satu angka di markas Persib. Jacksen menilai hasil ini merupakan torehan terbaik Laskar Antasari. Pasalnya, Barito kerap menderita kekalahan saat menghadapi Persib di hadapan bobotoh.

"Kita bersyukur, pertandingan yang sangat berat di mana sangat menguras tenaga kami semua. Puji Tuhan kita bisa keluar dari sini (kandang Persib) dengan satu poin. Kita tahu sejarah Barito dan Persib Bandung (Barito sering kalah di kandang), boleh dikatakan ini hasil yang terbaik yang bisa kita dapat dalam beberapa tahun ke belakang (saat bertemu Persib)," katanya usai pertandingan.

Meski meraih hasil positif, Jacksen mengakui anak asuhnya masih harus berbenah lantaran kerap kecolongan terutama saat memasuki menit-menit krusial.

"Kita besyukur, tapi kita harus melakukan beberapa evaluasi karena ada beberapa momen yang harusnya kita lebih tenang terutama dalam menit-menit krusial. Tapi pada umumnya saya sangat gembira dengan performance dari pemain. Ini adalah sejarah baru yang diciptakan bersama Barito dapat poin di sini (kandang Persib)," jelasnya.

Sementara itu, kiper Barito Putera, Aditya Harlan, menjelaskan kesuksesan timnya kali ini berkat taktik pelatih yang berhasil diterapkan para pemain di atas lapangan.

"Untuk hasil ini saya bersyukur alhamdulillah bisa membawa pulang satu poin dari markas Persib Bandung. Semuanya ini berkat kerja keras semua tim dan juga terima kasih untuk tim pelatih karena sudah banyak beri informasi dan instruksi sehingga kita bisa bawa poin keluar dari sini (kandang Persib). Selebihnya luar biasa," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.