Sukses

Lionel Messi Tak Kuat Pikul Beban Argentina Sendirian

Argentina sedang di ujung tanduk. Lionel Messi dan kawan-kawan terancam tak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, bersimpati dengan striker Argentina, Lionel Messi. Ia menilai Messi tak bisa memikul beban Tim Tango sendirian.

Argentina sedang di ujung tanduk. Tim Tango terancam tak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski demikian, menurut Tabarez, status Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa takkan terganggu andai La Pulga gagal menjuarai Piala Dunia.

"Saya tidak melihat kegagalan Messi di Timnas sebagai noda dan seharusnya tidak seperti itu. Ada banyak pemain hebat dalam sejarah sepak bola yang tidak juara Piala Dunia dan mereka tidak ternoda oleh itu, setidaknya bagi saya. Selain itu, Messi masih bermain, Anda tidak bisa tahu apa yang akan terjadi," kata Tabarez seperti dilansir Soccerway.

Argentina kini berada di peringkat enam klasemen kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Albiceleste wajib menang di laga terakhir saat tandang ke markas Ekuador.

"Argentina memiliki masalah untuk lolos, tetapi jika mereka melakukannya, mereka akan menjadi favorit untuk memenangkan Piala Dunia. Messi pemain besar, tapi dia tidak dapat melakukan segalanya sendirian. Ini adalah olahraga tim."

"Sepak bola tidak mudah dan pemain terbaik tidak bisa mengatasi semua masalah. Tapi jika Anda melihat statistik Messi, itu sungguh mengesankan dan Anda tidak bisa mempercayainya," Tabarez menambahkan.

Lionel Messi sendiri sudah mengoleksi 121 caps bersama Argentina. Striker Barcelona itu juga menyumbangkan 58 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.