Sukses

Aubameyang dapat Pujian dari Legenda Borussia Dortmund

Aubameyang masih bertengger sebagai top scorer Bundesliga bersama Borussia Dortmund hingga pekan ketujuh ini.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang menuai pujian dari legenda klub Karl-Heinz Riedle dalam mengatasi rumor selama bursa transfer. Aubameyang dianggap bisa tetap fokus dan bermain maksimal meski banyak klub top dunia memperebutkannya.

Selama bursa transfer musim panas lalu, pemain 28 tahun tersebut santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub Tiongkok Tianjin Quanjian. Demikian pula Manchester City, Chelsea dan AC Milan yang mengajukan tawaran bergabung.

Namun Dortmund berhasil mempertahankan Aubameyang selama bursa transfer 2017. Begitu juga sang pemain yang menunjukkan sikap profesional kepada publik.

"Pemain top memang selalu dikejar tim-tim bagus lainnya. Tapi dia pemain yang sangat profesional," kata Riedle dalam wawancara eksklusif kepada Liputan6.com di Senayan, Jakarta, pada Senin (9/10/2017).

Riedl senang atas perilaku Aubameyang, sebab striker jebolan Primavera AC Milan tak menanggapi isu ketertarikan klub lain. Buktinya hingga kini dia bermain gemilang di berbagai bersama Borussia Dortmund.

Aubameyang masih bertengger sebagai top scorer Bundesliga hingga pekan ketujuh ini. Dia mengoleksi delapan gol, sama seperti striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

"Anda bisa lihat di media-media semuanya menginginkannya. Namun saat dia di lapangan bersama BvB dia mengerahkan kemampuannya 100 persen," kata Karl-Heinz Riedle.

"Saya berharap dia bertahan tiga-empat tahun lagi, mungkin sampai akhir kariernya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.