Sukses

Soal Program Timnas U-19, Indra Sjafri Tunggu Kontrak Baru

Bersama Indra Sjafri, permainan timnas U-19 mendapat pujian dari banyak pihak.

Liputan6.com, Cikarang - Piala Asia U-19 2018 menjadi ajang resmi terdekat yang bakal dijalani timnas U-19 Indonesia. Namun, pelatih Indra Sjafri mengaku belum menyiapkan program untuk ajang tersebut.

Awalnya, PSSI mengontrak Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 untuk dua ajang pada 2017. Pertama adalah Piala AFF U-18 2017. Selanjutnya, pelatih asal Sumatera Barat itu mendampingi Garuda Nusantara di kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Untuk dua ajang itu, PSSI hanya mengikat Indra Sjafri dengan kontrak berdurasi hingga Desember 2017. Hingga kini, belum ada penjelasan apakah pelatih yang mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-18 2013 itu akan dilanjut atau tidak.

Indra Sjafri sendiri masih menunggu kejelasan soal itu. Karenanya, ia pun belum memaparkan program yang bakal dijalani timnas U-19 menuju putaran final Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober-4 November 2018.

"Nanti saya akan presentasikan kepada pengurus persiapan timnas U-19 menuju Piala Asia. Apakah saya tetap dilanjut atau tidak bagaimana? Kontrak saya itu cuma sampai Desember. Jadi jika memang oke saya lanjut, saya akan presentasikan dulu ke pengurus periodesasi persiapan menuju Piala Asia," kata Indra Sjafri.

Jawaban itu dilontarkan Indra Sjafri sebagai jawaban atas lawan-lawan uji coba timnas U-19 yang levelnya terbilang setara. Sebelum melawan Thailand, timnas U-19 juga sempat menjajal Kamboja dan menang 2-0.

"Kami sudah merancang beberapa periodesasi dengan pengurus. Bagaimana pun, antara pengurus dan saya tentu harus ada kerja sama. Kami tak mau lagi berjalan sendiri-sendiri," jelas Indra Sjafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.