Sukses

Prestasi Legenda MU Bikin Rooney Iri

Rooney gagal membawa timnas Inggris juara Piala Dunia atau Piala Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney punya cita-cita yang belum tercapai bersama timnas Inggris. Tak heran ia pun iri dengan legenda sepak bola Inggris, Bobby Charlton.

Prestasi Rooney bersama timnas Inggris memang tak sesukses Charlton. Ia bahkan gagal membawa The Three Lions unjuk gigi di ajang Piala Eropa dan Piala Dunia.

Sementara Charlton sendiri sukses membawa timnas Inggris juara Piala Dunia tahun 1966. Prestasi yang belum bisa diulangi hingga sekarang.

"Jika saya bisa maka saya rela menukar dua rekor gol saya dengan trofi Piala Dunia. Saya sangat ingin menjadi bagian tim yang menjadi juara Piala Dunia," kata Rooney seperti dilansir Mirror.

"Saya pikir Charlton adalah pemain hebat. Dia selalu menjadi legenda," ujarnya menambahkan.

Menariknya, Rooney sendiri sudah memecahkan dua rekor gol milik Charlton. Baik di timnas Inggris dan MU."Tentu saja saya senang memecahkannya. Apalagi rekor itu bertahan cukup lama," ucap Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.