Sukses

Timnas Inggris Lolos ke Piala Dunia, Striker MU Tuai Pujian

Rashford dianggap jadi pemain terbaik Inggris

Liputan6.com, London - Legenda Inggris Ian Wright menganggap striker Manchester United (MU) Marcus Rashford menjadi satu-satunya pemain di tim nasional yang tampil mengesankan selama Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain Inggris lainnya dianggap tampil dengan rasa takut dan terbebani.

The Three Lions melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia dengan rekor tak terkalahkan. Namun, anak-anak asuhan manajer Gareth Southgate mendapat kritik karena menampilkan permainan membosankan.

"Saya pikir dia (Rashford) cukup jujur pada rekan-rekannya. Saya pribadi menilai dia cuma mencoba berkonsentrasi saat ini dengan Inggris," kata Wright dilansir dari Goal, pada Senin (9/10/2017).

Inggis melakoni 10 partai di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski lolos dengan rekor tak terkalahkan, Wright tak bisa memilih satu pun pertandingan sebagai penampilan terbaik Rashford dan kawan-kawan.

"Ketika Anda melihat cara kami untuk lolos dari grup ini, saya tidak dapat mengingat permainan mana pun yang telah kami mainkan secara ekspansif, atau bahkan tidak ekspansif," tutur eks striker Arsenal itu.

"Hanya permainan sepak bola yang positif, pemain banyak maju ke depan dan memiliki banyak tembakan. Selain Rashford, semua pemain terlihat ketakutan," ucap Wright.

Rashford hanya absen dua kali dalam 10 pertandingan Inggris di Kualifikasi Piala Dunia. Dari delapan partai, pemain 19 tahun ini mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assist.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.