Sukses

Dibantai Timnas Indonesia U-19, Pelatih Thailand Bela Kipernya

Kiper Thailand, Suthipong Pisansub melakukan kesalahan saat Timnas Indonesia U-19 mencetak gol pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Juara AFF U-18, Thailand dipermalukan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (8/10/2017) dalam laga uji coba. Pada pertandingan tersebut, Indonesia menang 3-0.

Timnas Indonesia U-19 mencetak unggul lebih dahulu jelang babak pertama berakhir. Kiper Thailand, Suthipong Pisansub melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan Witan Sulaeman.

Garuda Nusantara berhasil menambah dua gol lagi ke gawang Thailand melalui Abimanyu dan Saddil Ramdani di babak kedua.

Pelatih Thailand, Marc Alavedra Palacios enggan menjadikan Suthipong kambing hitam. Menurut Mark, kesalahan seperti yang dilakukan kiper Thailand itu bisa terjadi di sepak bola.

"Ini merupakan sepak bola, selalu ada kesalahan. Kami membuat sedikit kesalahan. Salah satu kesalahan ada pada kiper kami," katanya, dikutip dari Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Tapi, saya tidak menganggap Suthipong melakukan kesalahan. Dia melakukan banyak penyelamatan hebat di pertandingan sebelumnya. Lagi pula ini hanya uji coba, tidak masalah. Di laga resmi tidak boleh terjadi," ujar Marc menambahkan.

Marc memilih untuk memaafkan kesalahan yang dilakukan Suthipong ketimbang menyalahkannya. "Siapa pun bisa melakukan kesalahan. Saya paham kalau kiper hanya ingin menunjukkan kemampuannya. Tapi saya tahu kiper sudah melakukan kesalahan dan tidak akan mengulanginya lagi," ucapnya.

Selain menerima tantangan timnas Indonesia U-19, Thailand juga bakal latih tanding melawan klub lokal Indonesia, Borneo FC U-19. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, 11 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.