Sukses

Bintang Liverpool Kirim Mesir ke Piala Dunia 2018

Salah mencetak dua gol penentu Mesir lolos ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Borg El Arab- Mesir berhasil memastikan satu tiket di putaran final Piala Dunia 2018. Essam El Hadary cs lolos usai menang dramatis 2-1 atas Kongo pada laga Grup E kualifikasi zona Afrika, Senin (9/10/2017) dinihari WIB. 

Kemenangan ini membuat Mesir dipastikan menjadi penguasa Grup E. Mereka mengoleksi 12 poin dari lima laga. Dengan cuma tersisa satu laga lagi, perolehan angka Mesir sudah tidak bisa dikejar Uganda lagi yang baru mendapat delapan angka.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika hanya juara grup yang berhak lolos ke Rusia.

Mesir harus berterima kasih kepada bintang Liverpool Mohamed Salah. Eks pemain Chelsea itu memborong dua gol kemenangan ke gawang Kongo.

Salah membuka keunggulan Mesir di menit 63. Pesta Mesir nyaris dibuyarkan oleh Bouka Moutou dengan gol penyeimbangnya di menit 87.

Beruntung bagi Mesir, di menit 95 mereka mendapat hadiah penalti. Salah yang menjadi algojo dengan dingin menyelesaikan tugasnya guna memastikan kemenangan 2-1.

Puluhan ribu fans Mesir yang memadati Borg El Arab Stadium langsung berpesta pora. Mesir sudah lama tak berlaga di turnamen empat tahunan itu. Pertama dan terakhir kali Mesir lolos di Piala Dunia 1990.

Mesir menjadi negara Afrika kedua yang lolos ke Piala Dunia 2018. Sehari sebelumnya, Nigeria yang sudah mengamankan tiket ke Rusia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.