Pembalap Indonesia Rebut Posisi Lima di CEV Aragon

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 08 Okt 2017, 22:36 WIB
Dimas Ekky Pratama, CEV, Astra Honda Racing Team

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama mengulangi hasil bagus saat mengikuti balapan CEV Moto2 European Championship 2017 seri Aragon, Minggu (8/10/2017). Hasil ini sama dengan saat dia ikut balapan pertama.

Dimas Ekky terpaut 6,368 detik dari Eric Granado yang memenangi balapan ini. Pebalap asal Spanyol itu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 30 menit 48,907 detik.

Selepas start, Dimas Ekky yang mengawali balapan dari posisi ke-11, naik ke posisi sembilan. Dua lap berselang, pebalap berusia 25 tahun ini naik ke posisi delapan.

Pada lap ini, Jason Roberts dan Stevan Odendaal mengalami insiden. Keduanya bersenggolan dan sama-sama terjatuh. Hal ini membuat Dimas Ekky naik ke posisi lima.

Sayang, beberapa lap kemudian, posisi Dimas Ekky melorot ke posisi enam. Dia juga terpisah dari grup terdepan. Ini tak lepas dari beberapa keteledoran Dimas Ekky saat melewati tikungan.

Tak ingin kehilangan momentum, Dimas Ekky kembali ke performa terbaiknya. Perlahan tapi pasti, pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu kembali masuk dalam grup terdepan dan berada di posisi kelima.

Hingga akhir balapan, Dimas Ekky gagal memperbaiki posisinya. Dia tetap menempati posisi kelima saat menyentuh garis finis. 

Dengan hasil di Jerez, Dimas Ekky tetap berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 93 poin. Dia terpaut 108 poin dari Granado yang memimpin klasemen dengan 201 poin.

Dengan satu seri yang tersisa, Dimas Ekky bisa saja memperbaiki posisinya di klasemen karena hanya terpaut dua poin dari Joe Roberts yang ada di posisi kelima dan 10 poin dari Hector Garzo yang ada di posisi keempat.

Sementara itu, Andi Gilang menyelesaikan balapan Moto3 Junior World Championship 2017 di Sirkuit Aragon dengan cukup baik. Mengawali balapan dari posisi ke-20, rekan tim Dimas Ekky Pratama di tim Astra Honda Racing Team ini berhasil finis ke-11.