Sukses

Borneo FC Tekuk PSM Makassar di Segiri

Borneo menang 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Segiri, Samarinda.

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC sukses memetik kemenangan 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Segiri Smarinda, pada Minggu (8/10/2017). Kemenangan ini memangkas jarak poin Borneo FC dengan Mitra Kukar di klasemen Liga 1.

Dalam laga lanjutan pekan ke-38 Liga 1, Borneo FC kembali dapat memakai kandangnya setelah menjalani sekali partai usiran di Bontang. Melawan PSM, bek tengah Pesut Etam Matheus Henrique Lopes membuka keunggulan dengan gol sundulan lewat assist Terens Puhiri.

Pada menit ke-36, giliran Terens yang mencetak gol ke gawang kiper PSM, M Syafei. Umpan gelandang Flavio Beck berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain 20 tahun tersebut.

Hanya tiga menit berselang, tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Matheus melanggar striker PSM Pavel Puryshkin di dalam kotak penalti. Marc Klok yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mencetak gol dari titik putih.

Wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning di babak pertama kepada gelandang Borneo FC Asri Akbar. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pelatih PSM Robert Rene Albert melakukan pergantian pemain. M. Rahmat masuk menggantikan Zulham Zamrun untuk menambah daya gedor dari sisi sayap.

Namun, Juku Eja malah kebobolan pada menit ke-51. Kali ini striker Lerby Eliandri yang mendapat sumbangan assist dari Terens Puhiri dan memanfaatkan dengan heading akurat ke gawang lawan.

Satu gol susulan dari PSM menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Menit ke-84 bek tengah Hamka Hamzah membuat skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Borneo FC.

Hasil positif ini memangkas jarak poin Borneo FC dengan Mitra Kukar menjadi satu poin. Namun Pesut Etam tak beranjak dari posisi ke-10 klasemen Liga 1.

Susunan Pemain:

Borneo FC: M Ridho; Diego, Matheus Lopes, Yamashita, Abdul Rachmat, Asri, Flavio, Wanggai, Sultan Samma, Terens, Lerby

PSM Makassar: Syaiful; Zulkifli, Reva, Hamka, Paulle, Klok, Pellu, Pluim, Ferdinand, Zulham, Purishkin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.