Sukses

Real Madrid dan Barcelona Berebut Bek Muda Sociedad

Namun, Real Madrid masih akan memantau penampilan pemain incarannya di sisa musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dan Barcelona dilaporkan bersaing untuk menggaet bek kanan Real Sociedad, Alvaro Odriozola. Kedua tim raksasa La Liga ini kepincut permainan Odriozola setelah sang pemain debut bersama timnas Spanyol.

Pemain 21 tahun tersebut menciptakan satu assist dalam kemenangan 3-0 Spanyol melawan Albania, Jumat (6/10/2017). Menurut AS, debut Odriozola untuk La Furia Roja menarik perhatian manajemen Los Blancos.

Klub ibu kota Spanyol ini mempertimbangkan namanya untuk dibeli pada musim panas tahun depan. Namun, Real Madrid masih akan memantau penampilan pemain incarannya di sisa musim ini.

Di sisi lain, Odriozola punya kontrak dengan Sociedad sampai Juni 2022. AS mencatat klausul pelepasan 40 juta euro milik Odriozola 'terjangkau' bagi tim kaya seperti Real Madrid.

El Real hanya memiliki Dani Carvajal sebagai pilihan utama di posisi fullback kanan. Sebab, musim panas lalu, Danilo dilepas ke Manchester City.

Sementara media lain, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona akan mudah menggoda pemain muda seperti Odriozola. Pergerakan Barca musim panas lalu tak bisa dianggap remeh, terutama ketika memboyong bek Nelson Semedo mendekati tenggat waktu penutupan transfer.

Odriozola baru saja masuk ke tim utama Sociedad pada awal tahun ini. Penampilannya bersama La Real membuatnya mendapatkan tempat di skuad utama Spanyol di Piala Eropa U-21 Juli lalu. Spanyol U-21 kalah di final melawan Jerman dengan skor tipis 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.