Sukses

Marquez Fokus Hadapi MotoGP Seri Asia

Marc Marquez masih memegang puncak klasemen MotoGP untuk sementara.

Liputan6.com, Aragon - Marc Marquez tidak berani menyebut sirkuit mana yang bakal menghambat penampilannya di tiga balapan Asia yakni Jepang, Australia, dan Malaysia. Saat ini yang dilakukannya hanya mencoba untuk menjaga kebugaran dan fokus menghadapi balapan tersebut.

Sikap yang ditunjukan Marquez sebenarnya cukup beralasan. Karena jarak antara satu balapan ke balapan berikutnya hanya berjarak sepekan. Artinya, jika kondisi fisik Si Bayi Alien bagus maka dia bisa tampil kompetitif.

"Apa yang sudah saya katakan penentuan gelar juara dunia akan ketat sampai Valencia. Jadi akan diputuskan yang akan diputuskan di sana," kata Marquez seperti dikutip dari Cuatro.

Selain itu, ada kemungkinan rekan setimnya Dani Pedrosa bisa membantu mengacaukan perolehan poin dari pesaing Marquez. Namun, pembalap asal Spanyol itu enggan berharap pada  Pedrosa.

"Anda hanya perlu berkonsentrasi pada diri sendiri, karena tim telah melakukan pekerjaan yang bagus untuk menyediakan motor dengan baik. Jadi saya tidak ingin tergantung dengan siapa pun," Marquez menambahkan.

"Memiliki suasana yang enak dengan rekan setim adalah situasi yang menguntungkan. Apalagi jika digabungkan dengan tim dan semua orang yang membantu Anda," Marquez mengakhiri. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.