Sukses

Belanda Jaga Asa ke Piala Dunia 2018

Belanda menang 3-1 atas Belarusia.

Liputan6.com, Jakarta Belanda memelihara asa berlaga di Piala Dunia 2018 setelah menang 3-1 atas Belarusia, Minggu (8/10/2017). Kemenangan ini membuat Belanda masih bisa lolos lewat playoff. 

Dengan tiga angka di markas Belarusia, Belanda menempati posisi tiga klasemen Grup A dengan 16 poin. Pasukan Dick Advocaat tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Prancis dan tiga angka dari Swedia.

Karena di laga lainnya Prancis menang 1-0 atas Bulgaria maka Belanda sudah dipastikan tidak bisa merebut tiket lolos langsung ke Rusia. Belanda hanya bisa ke Rusia lewat play-off.

Namun peluang Belanda untuk bisa finis di posisi kedua yang berarti melakoni playoff terbilang sangat berat. Mereka harus bisa menang tujuh gol saat bertemu Swedia pertengahan pekan depan.

Dituntut meraih kemenangan, Belanda langsung menekan Belarusia. Di menit 24 Belanda sudah bisa unggul melalui gol dari Davy Propper menuntaskan umpan Arjen Robben.

Vincent Janssen melewatkan peluang menggandakan keunggulan Belanda setelah peluangnya digagalkan kiper Belarusia Chernik.

10 menit babak kedua dimulai, Belarusia bisa menyamakan skor. Maksim Volodko dengan baik memperdaya kiper Jasper Cillessen.

Belanda baru bisa kembali unggul di menit 84 lewat penalti Robben. Wasit memberikan penalti setelah Bas Dost dijatuhkan Nikolai Signevich.

Di menit akhir, Belanda menambah keunggulan setelah tendangan bebas Memphis Depay memperdaya Chernik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.