Sukses

Manuel Neuer Tak Yakin Bisa Pulih Tepat Waktu

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, pesimistis mampu pulih tepat waktu dari cedera patah tulang kaki.

Jakarta Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, ragu bisa pulih tepat waktu dari cedera patah tulang kaki. Neuer memperkirakan baru bisa bermain lagi sekitar enam bulan.

Penjaga gawang timnas Jerman itu mengalami cedera patah tulang kaki kiri ketika menjalani latihan jelang laga pekan kelima Bundesliga kontra Schalke 04, 19 September 2017. Dia pun harus menepi hingga Januari 2018 untuk memulihkan kondisinya.

Akan tetapi, cedera Neuer menunjukkan hal yang berbeda. Pemain 31 tahun tersebut butuh waktu lama untuk bisa kembali bermain bersama The Bavarians atau timnas Jerman.

"Luka harus tetap bersih dan sembuh dengan sendirinya, kemudian penyembuhan akan terjadi bahkan bisa memakan waktu setengah tahun," ucap Neuer. 

Bagi Manuel Neuer, ini bukan pertama kalinya mengalami patah tulang kaki. Dia sebelumnya pernah dibekap cedera serupa ketika membela Bayern Munchen menghadapi Real Madrid, pada leg kedua perempat final Liga Champions musim lalu di Santiago Bernabeu.

Bayern memiliki cara unik untuk mengatasi absennya Manuel Neuer. Teranyar, Die Roten mendaftarkan pelatih tim akademi, Tom Starke, ke dalam skuat ketika bertandang ke markas Paris Saint-Germain di Parc des Princes pada matchday kedua Grup B Liga Champions, Rabu (27/9/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.