Tekuk Albania, Bomber Spanyol Beber Rahasia Gol Cantiknya

Oleh Risa Kosasih pada 07 Okt 2017, 09:00 WIB
Rodrigo Moreno

Liputan6.com, Alicante Spanyol - Striker timnas Spanyol Rodrigo Moreno mengungkapkan rahasia di balik gol cantiknya ke gawang Albania, Jumat (6/10/2017) atau Sabtu dinihari WIB. Dia membuka keunggulan Spanyol dalam kemenangan 3-0 di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pemain 26 tahun tersebut mencetak gol pada menit ke-16 lewat assist Isco. Menyambut bola dengan sundulan, dengan sekali kontrol dia melepaskan tendangan setengah voli ke gawang Albania, menaklukkan kiper Etrit Berisha.

"Kerja bagus di depan gawang? Ini adalah masalah kerja keras dan dedikasi. Tim ini banyak membantu saya untuk mendapatkan semuanya dengan benar," ucap Rodrigo dilansir dari Football-espana, pada Sabtu (7/10).

Selebihnya, dua gol Spanyol dilesakkan oleh Isco serta Thiago Alcântara pada menit ke-23 dan 26. Kemenangan ini membuat La Furia Roja mendapat tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 Rusia dengan status juara Grup G.

"Saya sangat puas dan bahagia, terutama untuk kemenangan ini," tutur pemain klub Valencia tersebut.

"Ini pertandingan yang hebat, terutama di 30 menit pertama. Kemenangan ini pantas untuk kami," ucapnya.

Spanyol tinggal menghadapi Israel di partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Laga digelar pada Selasa (10/10/2017) di Stadion Teddi Malcha, Yarussalem.