Sukses

Hajar Albania, Spanyol Amankan Tiket Piala Dunia 2018

Timnas Spanyol mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 3-0 atas Albania

Liputan6.com, Madrid - Timnas Spanyol mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 3-0 atas Albania, Sabtu (7/10/2017) dinihari WIB di Estadio Jose Rico Perez. Semua gol timnas Spanyol tercipta pada babakk pertama.

La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- bermain dengan formasi 3-4-3 untuk laga ini. Pelatih Timnas Spanyol, Julien Lopetegui memasang David Silva, Rodrigo, dan Isco di lini depan.

Keputusan ini terbukti tepat setelah Rodrigo mengawali gol timnas Spanyol pada menit 16. Berawal dari umpan Isco, Rodrigo lebih dulu mengecoh melewati lini belakang Albania sebelum akhirnya menciptakan gol.

Tak butuh waktu lama buat timnas Spanyol untuk menambah keunggulan mereka. Pada menit 24, giliran Isco sendiri yang menyelesaikan peluang yang didapatnya.

Pemain Real Madrid itu menendang keras bola dari dalam kotak penalti Albania tanpa mampu ditahan kiper Albania, Etrit Berisha. Spanyol pun menang 2-0.

Timnas Spanyol akhirnya mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 setelah Thiago Alcantara menyundul bola umpan silang Koke.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih berimbang. Timnas Albania sesekali mengancam gawang timnas Spanyol yang dikawal David de Gea.

Namun hingga pertandingan berakhir, Timnas Spanyol tetap unggul 3-0. Kemenangan ini membuat timnas Spanyol semakin mantap di pucnak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Timnas Spanyol mengemas 25 poin dari sembilan pertandingan. Torehan poin ini tak mungkin lagi dikejar timnas Italia yang ada di posisi kedua.

Susunan pemain:

Spanyol: De Gea; Pique, Ramos, Jordi Alba; Odriozola, Koke, Thiago, Saul, David Silva, Isco, Rodrigo.

Albania: Berisha; Memolla, Arlind Ajeti, Veseli, Elseid; Grezda, Ledian Memushaj, Kace, Xhaka, Llullaku, Balliu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

Video Terkini