Sukses

Makedonia Kirim Timnas Italia ke Babak Play-off Piala Dunia

Timnas Italia bermain imbang 1-1 melawan Makedonia di pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (7/10/2017) dinihari WIB.

Liputan6.com, Turin - Timnas Italia bermain imbang 1-1 melawan Makedonia di pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (7/10/2017) dinihari WIB di Stadio Olimpico, Turin. Hasil ini semakin memperberat langkah Italia ke putaran final Piala Dunia 2018.

Timnas Italia langsung menggebrak begitu laga dimulai. Peluang pertama timnas Italia datang dari kaki Lorenzo Insigne. Sayangnya, kiper Makedonia, Stole Dimitrievski masih terlalu tangguh.

Timnas Italia sebetulnya unggul segalanya dalam laga ini. Namun gol bagi Gli Azzurri baru lahir di menit 40.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini sukses menuntaskan umpan silang Ciro Immobile. Chiellini yang berdiri bebas di kotak penalti hanya perlu menyerongkan bola menuju gawang Makedonia.

Pertandingan babak pertama akhirnya berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi Italia.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak berubah. Timnas Italia tetap memegang kendali atas Makedonia.

Situasi ini tampaknya justru jadi bumerang buat timnas Italia. Buktinya, Makedonia justru berhasil menyamakan kedudukan di menit 77.

Melalui serangan balik cepat, striker Palermo, Aleksandar Trajkovski berhasil membelah pertahanan Italia selepas menerima terobosan Goran Pandev dan sukses memperdaya Gianluigi Buffon.

Tak ingin laga berakhir imbang, timnas Italia menggenjot serangan di 10 menit terakhir babak kedua. Sayangnya, tak ada gol tambahan tercipta.

Hasil imbang ini memastikan timnas Italia harus melalui babak play off untuk lolos ke putaran final. Timnas Italia saat ini ada di peringkat kedua dengan 20 poin, tertinggal 5 poin dari timnas Spanyol dengan hanya satu laga tersisa.

Susunan pemain:

Italia: Buffon; Chiellini, Bonucci, Barzagli, Darmian, Gagliardini, Parolo, Zappacosta, Insigne, Immobile.

Makedonia: Dimitrievski; Velkoski, Musliu, Ristovski, Alioski, Bardhi, Hasani, Spirovski, Radeski, Nestorovski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini