Sukses

Suporter Persita Jebol Pintu Stadion

Pendukung Persita Tangerang berbuat ulah. Mereka menjebol stadion agar bisa masuk dan menonton klub kesayangannya bertanding melawan PS Bengkulu.

Liputan6.com, Tangerang: Suporter Persita Tangerang, Banten, kembali berulah, Sabtu (18/12). Sejumlah suporter yang hendak menonton tim kesayangannya di Stadion Benteng kedapatan membawa batu, botol minuman, dan ikat pinggang. Niat mereka tentu bukan memberi dukungan tapi untuk tawuran. Namun karena mereka tidak sempat membuat hal yang tak diinginkan, polisi membiarkan mereka menuju stadion tempat pertandingan antara Persita melawan PS Bengkulu berlangsung.

Namun saat memasuki stadion para suporter dengan seragam ungu ini mulai memperlihatkan belangnya. Mereka memaksa masuk stadion meski pintu masuk sudah ditutup. Bahkan pintu yang sudah dikunci pun dijebol. Beberapa orang sempat masuk stadion, namun sebagian berlarian saat polisi datang. Tapi begitu polisi lengah, pintu masuk kembali dijebol.
 
Aksi suporter ini terus mencoreng citra sepakbola Indonesia terutama saat kompetisi Liga Super tengah digelar. Padahal pada saat yang sama timnas Indonesia mulai memperbaiki penampilan hingga lolos ke babak semifinal Piala AFF. Saat timnas mulai memperlihatkan prestasi sudah seyogyanya pula para suporter bersikap sportif tanpa harus tawuran dengan suporter dari kesebelasan lain.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini