Sukses

Video Aksi-Aksi Egy Maulana Cetak Gol ke Gawang Lawan

Egy ikut mencetak satu gol saat timnas Indonesia U-19 mengalahkan Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Egy Maulana Vikri kembali menyita perhatian. Bintang timnas Indonesia U-19 itu kini bahkan tak hanya jadi pembicaraan di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri, atau Inggris tepatnya, negeri asal sepak bola.

Kamis (5/10/2017), media online terkenal di Inggris, The Guardian, memasukkan nama Egy ke dalam daftar 60 talenta terbaik di dunia. Dalam artikel dengan judul "Next Generation 2017: 60 of the best young talents in world football", Egy bersanding dengan Vinicius Junior, wonderkid Brasil yang telah dibeli Real Madrid.

Selain itu, terdapat juga Moise Kean, pemain milik Juventus yang tengah dipinjamkan ke Verona.

Secara khusus, The Guardian memuji Egy Maulana Vikri karena memiliki ketenangan, kecepatan, dan ketajamannya saat tampil di Piala AFF U-18, September lalu. Terbukti, meski bukan berposisi sebagai penyerang murni, di ajang ini Egy tampil jadi pencetak gol terbanyak dengan delapan gol.

Sebenarnya, tak mengejutkan jika nama Egy masuk dalam daftar yang dirilis The Guardian. Sebab, sebelumnya, nama Egy sudah terlebih dahulu menjulang di Indonesia.

Bahkan, sehari sebelum berita ini dirilis The Guardian, Egy kembali membuktikan ketajamannya saat timnas Indonesia U-19 beruji coba lawan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi. Egy menyumbang satu gol untuk kemenangan 2-0 Garuda Nusantara.

Berikut gaya dan aksi-aksi Egy Maulana saat mencetak gol ke gawang lawan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.