3 Pemain Bintang yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Oleh Thomas pada 06 Okt 2017, 19:30 WIB
Logo PIala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta- Kualifikasi Piala Dunia 2018 memasuki tahap akhir. Hingga 6 Oktober 2017, sudah ada 10 negara yang memastikan diri berlaga di turnamen empat tahunan tersebut. 

Tuan rumah Rusia menjadi negara pertama yang lolos. Menyusul kemudian adalah Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman dan Inggris.

Masih banyak kejutan yang mungkin terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Beberapa negara besar langganan Piala Dunia terancam tidak bisa berlaga di Rusia.

Argentina dan Belanda saat ini berada di ujung tanduk. Argentina terlempar dari lima besar klasemen kualifikasi zona CONMEBOL. Sedangkan belanda terpuruk di urutan tiga Grup A zona Eropa.

Terancam tidak lolosnya Argentina dan Belanda membuat banyak pemain bintang akan absen di Piala Dunia 2018. Pasalnya, kedua tim memiliki nama-nama besar di dunia sepak bola.

Berikut 3 bintang besar yang mungkin absen di Piala Dunia 2018:

 

 

1 of 4

1. Lionel Messi

Wajah Kecewa Messi Usai Gagal Beri Kemenangan untuk Argentina
Ekspresi Lionel Messi usai gagal raih kemenangan untuk Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Buenos Aires, Argentina (5/10). Argentina sejuah ini masih berada di peringkat enam atau di luar zona play-off.(AFP Photo/Eitan Abramovich)

1. Lionel Messi

Messi terancam tidak bisa ikut tampil di Piala Dunia 2018. Posisi Argentina sedang berada di ujung tanduk usai cuma mampu bermain imbang tanpa gol dengan Peru, Jumat (6/10/2017).

Hasil imbang tersebut membuat Argentina melorot ke posisi enam. Padahal, hanya empat besar klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang lolos langsung ke Rusia. Sedangkan peringkat lima harus melakoni playoff.

Cukup sulit bagi Argentina untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Pasukan Jorge Sampaoli harus bisa menang di laga terakhir saat dijamu Ekuador.

Kemenangan pun belum bisa memastikan Argentina lolos. Argentina akan lolos langsung jika menang dan laga Peru melawan Kolombia berakhir imbang. Namun, jika duel Peru-Kolombia menghasilkan pemenang dan Chile juga menang atas Brasil, maka Argentina hanya bisa ada di urutan lima.

Bila Argentina sampai tidak lolos, pecinta bola tidak akan bisa menyaksikan aksi Messi di Rusia.

2 of 4

2. Arjen Robben

Winger Bayern Muenchen Arjen Robben (AP Photo/Matthias Schrader)
Winger Bayern Muenchen Arjen Robben (AP Photo/Matthias Schrader)

2. Arjen Robben

Selain Messi, Arjen Robben juga kemungkinan tidak tampil di Piala Dunia 2018. Belanda berada di ujung tanduk. Dengan tersisa dua laga lagi, Belanda masih berada di urutan tiga klasemen Grup A.

Belanda baru mendapat 13 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari peringkat dua Swedia dan empat poin dari pemuncak klasemen Prancis. Jika mau lolos Belanda harus menyapu bersih dua laga sisa kontra Belarusia dan Swedia.

Andai menang lawan Belarusia dan Swedia, Belanda pun kemungkinan takkan lolos langsung, melainkan harus melalui playoff. Pasalnya, Prancis hanya butuh satu kemenangan untuk merebut tiket ke Rusia.

Jika Belanda akhirnya gagal lolos ke Rusia, Robben berencana untuk pensiun dari ajang internasional.

3 of 4

3. Gareth Bale

Madrid Pesta Gol ke Gawang Dortmund
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (AP/Michael Probst)

Bintang Real Madrid Gareth Bale juga terancam tidak berlaga di Rusia 2018. Negara Bale, Wales dalam posisi sulit untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Wales saat ini memang menempati posisi dua Grup D yang berarti akan melakoni playoff. Akan tetapi, posisi Wales di urutan dua masih mungkin disalip Republik Irlandia.

Irlandia dan Wales akan melakoni duel hidup-mati pekan depan. Jika sampai kalah dari Irlandia, Wales bisa gagal ke Piala Dunia 2018.

 

Lanjutkan Membaca ↓