Sukses

INFOGRAFIS: Ketajaman Falcao Kalahkan Messi

Sama seperti Messi, striker asal Kolombia, Radamel Falcao menjadi mesin gol Monaco.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat melempem di Liga Inggris bersama Manchester United dan Chelsea, Radamel Falcao tampil menggila bersama AS Monaco. Statistisnya malah mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Bersama AS Monaco, Falcao sudah mencatatkan delapan pertandingan dengan durasi bermain selama 664 menit di ajang Ligue 1 musim ini. Sama seperti Messi, striker asal Kolombia itu menjadi mesin gol Monaco.

Dia mencetak 12 gol dari 22 gol AS Monaco pada musim ini. Itu artinya, Falcao berkontribusi hingga 55 persen dari gol Monaco sepanjang musim ini.

Falcao juga tercatat melepaskan 18 sepakan ke gawang lawan, 13 di antaranya on target. Akurasi sepakannya sangat besar, yakni 68 persen.

Sementara Messi sudah membuat tujuh penampilan bersama Barcelona di La Liga musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu tercatat mempunyai menit bermain selama 630.

Messi tercatat menjadi top scorer La Liga dengan raihan 11 gol. Namun, kontribusi golnya untuk Barcelona kalah dari Falcao, yakni sebesar 48 persen.

Striker asal Argentina itu sudah melepaskan 42 sepakan dari tujuh penampilan di La Liga, 25 di antaranya tepat sasaran. Lagi-lagi, akurasi sepakan Messi kalah dari Falcao, hanya 60 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Falcao Kalahkan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.