Sukses

Bidik Titik Balik

Rekor pertemuan mengesankan versus kepercayaan diri tinggi. Chelsea satu-satunya klub yang memiliki catatan positif ketika bertemu Manchester United. MU menorehkan tiga kemenangan beruntun dari catatan tidak terkalahkan di musim ini.

Liputan6.com, London: Inilah kesempatan bagi Chelsea memutar roda pedati. Bertemu Manchester United di kandang sendiri, Stamford Bridge, anak-anak The Blues berkesempatan membalikkan catatan buruk mereka dalam beberapa pertandingan terakhir pada partai vital perburuan titel Liga Premier, Ahad (19/12).

Tim asuhan Carlo Ancelotti yang musim lalu menjuarai dua gelar juara sekaligus bermain begitu impresif di awal musim. Tetapi memasuki November, mereka anjlok drastis dan kondisi itu belum juga mampu diatasi. Mereka tak pernah menang di lima pertandingan terakhir dan dua di antaranya mengalami kekalahan. Inilah catatan terburuk Chelsea dalam satu dasawarsa.

Sebaliknya MU sedang bagus-bagusnya. Dari 16 laga yang telah dilalui MU merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Wayne Rooney dkk selalu merebut poin penuh dari tiga partai terakhir, termasuk kemenangan 1-0 dari Arsenal, Senin (13/12) lalu, yang membuat mereka kembali bercokol di posisi teratas.

Namun Chelsea masih bisa membusungkan dada. Chelsea merupakan satu-satunya tim di Inggris yang memiliki rekor positif ketika bertemu MU. Tim dari London barat itu menang 12 kali, sedangkan The Red Devils mengantongi 10 kemenangan. Chelsea juga punya catatan impresif ketika menjamu MU di Stamford Bridge.

MU tak pernah menang dari sembilan lawatan di semua kompetisi. Terakhir kali MU menang di Stamford Bridge yakni pada April 2002 dengan skor 3-0. Ancelotti juga menang memiliki angka kemenangan lebih baik ketika beradu strategi dengan Sir Alex Ferguson, menang lima kali dari lima pertemuan. Belum lagi kabar menggembirakan comeback-nya Frank Lampard sebagai starter setelah absen sejak Agustus lalu.

MU ingin mempertahankan momentum dengan memanfaatkan kondisi  labil lawan. Tapi Chelsea tentunya tak akan mau melepas poin di kandang sendiri. Kalah berarti John Terry dkk tertinggal enam poin dan MU masih memiliki satu pertandingan sisa di tangan. Jadi ambisi mana yeng tertunaikan?

Head to head:
03/04/10 Liga Premier: Manchester United 1 – 2 Chelsea
08/11/09 Liga Premier: Chelsea 1 – 0 Manchester United
11/01/09 Liga Premier: Manchester United 3 - 0 Chelsea
21/09/08 Liga Premier: Chelsea 1 - 1 Manchester United
22/05/08 Liga Champions: Chelsea 1 – 1 (*menang penalti) Manchester United
26/04/08 Liga Premier: Chelsea 2 – 1 Manchester United
23/09/07 Liga Premier: Manchester United 2 – 0 Chelsea

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea: Cech; Ferreira, Ivanovic, Terry, Ashley Cole, Lampard, Obi Mikel, Essien, Drogba, Anelka, Malouda.
Man Utd: Van der Sar; Rafael Da Silva, Ferdinand, Vidic, Evra, Nani, Carrick, Anderson, Fletcher, Rooney, Berbatov.

Prediksi peluang:
Chelsea 50-50 Man Utd
(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini