Sukses

Berjuang di Play-Off, Chiellini: Italia Harus Abaikan Kritik

Timnas Italia harus jalani play-off untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini meminta Timnas Italia harus mengabaikan kritik yang mereka dapatkan menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Makedonia. Anak asuh Gianpiero Ventura akan menjamu Macedonia di Stadio Olimpico, Sabtu (7/10/2017).

"Ini akan menjadi pertandingan yang menantang, Makedonia memiliki banyak pemain berkualitas sehingga ini menjadi tidak mudah," ujar Chiellini, dilansir dari Football Italia.

"Kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan," katanya.

Italia mendapat kecaman karena serangkaian penampilan yang mengecewakan. Dengan hasil yang mereka dapati ketika melawan Spanyol, Gli Azzurri membutuhkan babak play-off untuk mengamankan tiket mereka melaju ke Piala Dunia 2018.

"Memang, kami harus mengisolasi diri dari berbagai kritik. Kami akan menghadapi play-off dengan penuh percaya diri dan rasa hormat terhadap lawan kami," kata bek berusia 33 tahun itu.

"Komentar tertentu tidak mempengaruhi kami. Kritik? Kami kalah dari Spanyol, salah satu tim terbaik di sepakbola modern."

Italia kini berada di posisi ke-2 klasemen sementara grup C dengan raihan 19 poin dari delapan pertandingan. Mereka terpaut tiga poin dari Spanyol yang kini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 22 poin. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini