Sukses

Gelandang Swedia Perkuat Thailand Saat Lawan Timnas U-19

Thailand U-19 tak main-main menantang Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti.

Liputan6.com, Bangkok - Thailand U-19 tak main-main menantang Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017) dalam laga uji coba. Untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19, Federasi sepak bola Thailand (FAT) memanggil mantan gelandang Timnas Swedia U-17, Robin Holm.

Robin Holm merupakan pemain berdarah Thailand dan Swedia. Dia memiliki darah Thailand dari sang ibu, yang lahir di Negeri Gajah Putih dan besar di Swedia. Thailand sangat beruntung Holm mau memperkuat Timnas U-19 mereka.

Pasalnya, gelandang berusia 19 tahun itu pernah memperkuat Timnas Swedia U-17, dua tahun lalu. Saat ini, Holm bermain untuk klub Divisi 1 Swedia, Vasalunds IF.

"Bisa bermain untuk Timnas Thailand sangat membanggakan. Saya sangat senang dipanggil ke Timnas U-19 Thailand. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim saya, Vasalunds IF," kicaunya di Twitter pribadi.

Bagi Thailand, pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19 layaknya partai ulang semifinal Kejuaraan AFF U-18 di Myanmar, awal bulan September. Ketika itu, Thailand menang 3-2 dalam drama adu penalti.

Selain menerima tantangan Timnas Indonesia U-19, Thailand juga bakal latih tanding melawan klub lokal Indonesia, Borneo FC U-19. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, 11 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.