Sukses

MotoGP: Pengidola Rossi Kini Terkesan dengan Marquez

Johann Zarco mengaku dulu mengidolakan Valentino Rossi, tapi kini lebih menggemari Marc Marquez. Apa sebabnya?

Liputan6.com, Aragon - Johann Zarco mengaku sangat mengidolakan juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, saat masih bocah. Tapi, setelah terjun langsung ke ajang MotoGP, pembalap Yamaha Tech 3 mengaku lebih menggemari Marc Marquez. 

""Saya menyukai pebalap Italia, saya suka Valentino Rossi. Setelah itu saya mengukai (Dani) Pedrosa pada 2005 dan 2006," kata Zarco seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (5/10/2017).

"Tapi, sekarang setelah melihat semua kelas, saya sangat menyukai cara membalap Marquez dan ingin  mengunggulinya," sambung pebalap asal Prancis tersebut. 

Zarco merupakan rookie paling bersinar pada MotoGP 2017. Dia kini menempati posisi keenam klasemen sementara, hanya kalah dari lima pebalap papan atas, yaitu Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Pedrosa, dan Rossi. Dia juga telah mencicipi sekali naik podium. 

Zarco bahkan disebut-sebut sebagai calon pengganti Rossi jika sang legenda MotoGP tersebut memutuskan pensiun. Meski demikian, Zarco mengaku lebih banyak belajar dari Marquez. 

"Marquez adalah pebalap yang paling membuat saya terkesan dan saya belajar banyak dari dirinya," tegas Zarco. 

Marc Marquez memang menjadi pebalap paling impresif pada musim. Dia kini bertengger di puncak klasemen sementrara dan menjadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2017.

Di sisi lain, Rossi masih tercecer di posisi kelima klasemen MotoGP 2017, dan penampilannya sempat terganggu karena mengalami cedera patah kaki. Cedera tersebut membuat Rossi absen pada MotoGP San Marino yang merupakan salah satu balapan kandangnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.