Sukses

Butuh Imbangi Argentina, Peru Bakal Didukung Ribuan Fans

Argentina bahkan sampai memindahkan stadion agar suporter Peru tidak terlalu banyak.

Buenos Aires - Timnas Peru mendapatkan tambahan tenaga dalam laga melawan Argentina, Jumat (6/10/2017) pagi. Ribuan suporter mereka bakal datang ke Argentina langsung untuk mendukung perjuangan para pemain.

Peru hanya membutuhkan hasil imbang agar peluangnya lolos langsung ke Rusia tetap terbuka lebar. Peru menempati peringkat keempat dengan poin 24 dari 16 laga.

Dengan Brasil yang sudah dipastikan lolos terlebih dahulu, Peru berpeluang besar lolos langsung ke Rusia bersama Uruguay (di posisi kedua) dan Kolombia (ketiga). Sementara Argentina menempati peringkat kelima. 

Jika mampu menahan Argentina, Peru akan menghadapi Kolombia pada pertandingan terakhir kualifikasi. Kedua tim diprediksi akan bermain "aman" demi menghindari jalur playoff menghadapi Selandia Baru, bulan depan.

Menurut Daily Mail, ribuan suporter Peru telah tiba di Buenos Aires sejak Rabu (4/10/2017). Bahkan, Argentina diberitakan mengeluarkan keputusan kontroversial untuk mengantisipasi membludaknya suporter tim tamu yang akan datang.

Argentina memutuskan pindah stadion dari Estadio Monumental ke La Bombonera. Padahal, Estadio Monumental memiliki kapasitas lebih besar ketimbang stadion yang akan digunakan Lionel Messi dan kawan-kawan saat menghadapi Peru.

Tercatat, Peru tampil empat kali dalam ajang Piala Dunia pada 1930, 1970, 1978, dan 1982.

Di sisi lain, Argentina wajib memenangi dua pertandingan terakhir melawan Peru dan Ekuador. Apabila gagal, Lionel Messi dan kawan-kawan masih tetap berpeluang lolos, namun melalui jalur playoff.

Sumber: Daily Mail

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.