5 Fakta Menarik Jelang Duel Irlandia Utara Vs Timnas Jerman

Oleh Rama Dani pada 05 Okt 2017, 21:40 WIB
Timnas Jerman

Liputan6.com, Belfast - Kualifikasi Piala Dunia 2018 kembali bergulir. Salah satu laga seru yang akan tersaji adalah Irlandia Utara melawan Timnas Jerman.

Laga Irlandia Utara kontra Timnas Jerman akan berlangsung di Windsor Park, Kamis (5/10/2017). Jerman merupakan pemuncak klasemen dengan raihan 24 poin. Sedangkan Irlandia Utara setingkat di bawahnya dengan selisih lima poin.

Kemenangan akan meloloskan Jerman otomatis ke Rusia tahun depan. Sebaliknya, jika Irlandia Utara bisa mengalahkan tim tamu, maka peluang mereka menyodok bakalan kembali terbuka.

Misi lain Timnas Jerman dalam pertandingan nanti adalahmelanjutkan catatan sempurna. Sepanjang penampilan di kualifikasi Piala Dunia, tim besutan Joachim Low selalu meraih kemenangan.

Berikut fakta menarik Irlandia Laga Utara vs Jerman:

1. Ini adalah pertemuan ke-17 antara Jerman dan Irlandia Utara. Der Panzer mencatat 10 kemenangan dan hanya dua kali kalah.

2. Jerman masih mencatat rekor belum terkalahkan dalam 17 laga di semua kompetisi. Jerman mencatat 14 kemenangan dan tiga imbang.

3. Irlandia Utara memenangi lima duel terakhir di pentas internasional. Itu adalah catatan terpanjang sepanjang sejarah mereka.

4. Uniknya, Jerman dan Irlandia Utara sama-sama baru kebobolan dua kali di kualifikasi Piala Dunia 2018.

5. Michael McGovern tercatat sebagai kiper yang paling banyak membuat clean sheet dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, tujuh kali.

Saksikan video pilihan berikut ini: