Sukses

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Argentina Serang Peru Sejak Awal

Argentina dan Peru mengoleksi poin sama di penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Liputan6.com, Buenos Aires - Timnas Argentina bakal bermain menyerang ketika menjamu Peru di Estadio Alberto José Armando, Buenos Aires dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (6/10/2017) pagi WIB. Tiga poin jadi target Argentina demi memperbesar kans lolos ke Rusia tahun depan.

Pelatih Tim Tango, Jorge Sampaoli, ingin anak-anak asuhannya mengurangi tekanan dalam perburuan tiket ke Piala Dunia 2018. Dia juga yakin dengan kemampuan Argentina mengalahkan Peru.

"Besok kami akan keluar dan memberikan segalanya.  Gaya saya adalah menyerang sepanjang waktu dan memainkan permainan di area pertahanan lawan," terang Sampaoli, seperti dilansir Reuters.

Argentina menduduki peringkat kelima di grup kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dengan koleksi 24 poin. Jumlah poin yang sama juga dimiliki peringkat keempat Peru, yang lebih unggul dalam selisih gol.

Empat tim teratas lolos otomatis ke Rusia, sedangkan tim peringkat kelima akan bermain melawan juara Oseania, Selandia Baru di pertandingan playoff dua leg pada November untuk memperebutkan satu tiket lagi. Sampaoli menjelaskan kepada para pemainnya bahwa kemenangan pada Kamis merupakan hal yang sangat penting.

Ini merupakan partai krusial dalam memperebutkan tempat di putaran final Piala Dunia 2018. Argentina diperkirakan akan memberikan kesempatan tampil sejak awal kepada penyerang Dario Benedetto, di mana Lionel Messi, Angel Di Maria, dan penyerang Atalanta Papu Gomez dimainkan di belakangnya.

Meski mereka memiliki sejumlah penyerang terbaik di dunia, Argentina hanya mengoleksi 16 gol dari 16 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Itu catatan terburuk peringkat kedua pada grup berisi sepuluh tim tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.