Sukses

Ayah Egy Maulana Yakin Putranya Lebih Hebat dari Messi

Indra Sjafri mengaku ditelepon ayah Egy Maulana soal ini.

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menegaskan, pemainnya Egy Maulana Vikri tak perlu mendapat atensi media yang berlebihan. Dia bahkan ditegur oleh orangtua gelandang serang timnas tersebut lantaran mendapat julukan Egy Messi.

Tak dapat dimungkiri, nama remaja 17 tahun itu langsung melejit setelah tampil di Piala AFF U-18 2017 September lalu. Meski Timnas U-19 hanya membawa pulang medali perunggu tapi Egy mendapat penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak hingga pemain terbaik turnamen.

"Makanya kawal Egy, jika diperlukan jangan terlalu sering bilang Egy Messi. Saya sampai ditelepon bapaknya Egy. Dia marah anaknya disebut Egy Messi," tutur Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan Timnas U-19 vs Kamboja, Rabu (4/10/2017).

Dalam laga uji coba ini, Egy Maulana kembali mendapat aplaus berkat sumbangan golnya ke gawang Kamboja U-19. Indonesia menutup kemenangan laga ini dengan skor 2-0.

Indra Sjafri khawatir perhatian media yang terlalu besar berpengaruh pada mental dan sikap pemainnya. Eks juru taktik Bali United ini bilang orangtua Egy Maulana, Syariffudin berharap anaknya bisa melampaui kualitas permainan bintang Barcelona Lionel Messi di masa depan.

"Ayahnya bilang, anak saya bukan Lionel Messi, anak saya bisa lebih hebat dari Messi," tutur Indra.

"Ini kan anak-anak usia 17-18 tahun. Kalau saya dipuji paling hidung saya naik dikit, kalau dicaci maki pun tak jadi masalah. Maka itu, saya berharap media terus mengawal mereka, termasuk bisa menginformasikan siapa saja pemain bagus yang bisa direkomendasikan ke saya," tutur Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.