Sukses

Manajer Timnas Italia Yakin Lolos ke Piala Dunia 2018

Timnas Italia kini berada di posisi kedua klasemen Grup H.

Liputan6.com, Roma - Manajer timnas Italia, Lele Oriali mengaku optimistis soal peluang yang dimiliki timnya untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Apalagi Gli Azzurri tampil meyakinkan di fase grup.

Timnas Italia kini berada di posisi kedua klasemen sementara grup H dengan raihan 19 poin dari delapan pertandingan. Terpaut tiga poin dari Spanyol yang memuncaki klasemen dengan raihan 22 poin.

Mereka akan menjamu Macedonia, Sabtu (7/10/2017) dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Lalu, berselang tiga hari Gianlugi Buffon cs akan kembali bertanding melawan Albania.

Italia selalu memenangkan pertandingan dalam fase grup. Namun mereka hanya meraih hasil minor melawan Spanyol yakni imbang ketika bermain di Stadio Olimpico, dan kalah 0-3 ketika bertandang ke Santiago Bernabeu.

"Tujuan kami adalah untuk lolos dan itu masih menjadi tujuan kami sampai sekarang. Ketika kami mendapatkan hasil imbang, hanya sedikit yang percaya jika kami akan finis di atas Spanyol dalam grup tersebut," kata Oriali seperti dilansir Football Italia.

"Tentu kami percaya jika kami bisa mengikuti Piala Dunia," ujar Oriali antusias.

Dalam babak kualifikasi, nantinya hanya juara grup yang akan lolos secara otomatis ke Rusia. Sedangkan posisi runner-up harus menghadapi babak playoff.

"Timnas Italia memiliki hasil bagus sejauh ini, kami adalah salah satu tim yang berhasil megumpulkan poin terbanyak dibandingkan yang lainnya. Jadi, saya tidak melihat mengapa kami tidak boleh optimistis tentang masa depan," kata Oriali. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.