Sukses

Egy Maulana Masuk Daftar 60 Talenta Terbaik Sepak Bola Dunia

Egy Maulana sejajar dengan wonderkid Real Madrid asal Brasil.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Egy Maulana Vikri belakangan kini tengah menjulang. Penampilannya selama 2017 bersama Timnas Indonesia U-19 mencuri perhatian.

Bukan hanya di Indonesia atau Asia, media ternama Inggris, The Guardian, juga ikut terkesan dengan pemain kelahiran Medan tersebut. Hal itu terbukti dengan masuknya Egy dalam daftar 60 talenta muda terbaik sepak bola dunia, yang mereka rilis.

Dalam daftar tersebut, Egy Maulana berada di baris keenam dan kolom kelima. Di foto tersebut, pemain berusia 17 tahun ini mengenakan kostum Timnas Indonesia dengan ekspresi melakukan selebrasi gol.

Egy bersanding dengan Vinicius Junior, wonderkid Brasil yang telah dibeli Real Madrid. Selain itu, terdapat Moise Kean, pemain milik Juventus yang tengah dipinjamkan ke Verona.

The Guardian juga menulis bahwa saat ini Egy Maulana Vikri tidak memiliki klub. Sesungguhnya tidak mengejutkan Egy masuk dalam daftar tersebut.

Sebab, pada Touloun Tournament 2017 di Prancis pada Juni lalu, Egy Maulana menyabet penghargaan individu bergengsi. Pemain kelahiran 7 Juli 2000 ini mendapat Jouer Revelation Trophee di Touloun Tournament 2017.

Penghargaan itu diberikan panitia turnamen untuk pemain yang paling berpengaruh dalam tim. Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pernah menerima penghargaan serupa ketika masih belia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.