Sukses

Dapat Perlawanan Sengit, Timnas Indonesia Tekuk Kamboja

Timnas Indonesia menang 3-1 atas Kamboja di laga persahabatan yang cukup seru.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia sukses menekuk Kamboja 3-1 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Chandrabhaga Patriot, Rabu (4/10/2017). Meski mendapatkan perlawanan sengit, penampilan Timnas Indonesia yang merupakan gabungan antara senior dan junior ini sukses redam Kamboja.

Timnas Indonesia tampil mendominasi sejak kick off. Permainan bola dari kaki ke kaki sukses beberapa kali menerobos pertahanan Kamboja.

Di menit ke-10, Timnas Indonesia mendapatkan peluang lewat Rezaldi. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Kamboja, Sou Yaty.

Serangan sporadis dilakukan Timnas Indonesia dari semua lini pertahanan Kamboja. Menit ke-17, Septian David sukses menerobos pertahanan Kamboja tapi tembakannya gagal membobol gawang.

Setelah membuang peluang lewat Febri di menit ke-28 dan Andik di menit ke-30, Indonesia akhirnya mencetak gol pertama di menit ke-32.

Lerby Aliandry sukses membuat Indonesia unggul 1-0 setelah sundulannya manfaatkan umpan tendangan sudut tak mampu dibendung Sou Yaty.

Andik menjadi inspirator gol kedua Timnas Indonesia di menit ke-34. Setelah melewati beberapa pemain, Andik dengan cantik melepas umpan tarik yang langsung disambar Rezaldi. Timnas Indonesia pun unggul 2-0.

Setelah menunggu lama, Rezaldi mencetak gol juga untuk Timnas Indonesia. Ini merupakan gol pertamanya untuk Timnas Indonesia.

Jelang pertandingan berakhir, Timnas Indonesia nyaris tambah keunggulan lewat Febri Hariyadi. Namun, tembakannya masih membentur tiang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Pertandingan babak kedua diwarnai kejutan. Kamboja berhasil mengejutkan pertahanan Indonesia saat Vathanaka sukses mencetak gol di menit ke-48.

Menerobos dari sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia, Vathanaka sukses memperkecil kekalahan menjadi 2-1. Namun, kegembiraan Kamboja hanya berlangsung sekejap.

Septian David Maulana mampu menambah gol Indonesia usai tendangan jauhnya tak bisa dibendung. Indonesia pun unggul 3-1 untuk sementara.

Permainan Kamboja membaik di babak kedua. Di menit ke-63, tendangan bebas yang dieksekusi Keo masih melebar ke sisi kanan.

Timnas Indonesia melakukan banyak pergantian dengan memasukkan Ilham Udin, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, Evan Dimas dan Lilipaly. Luis Milla ingin maksimalkan laga ini untuk mainkan banyak pemain.

Di menit ke-68, sundulan Ahmad "Jupe" Jufriyanto nyaris membobol gawang Kamboja tapi masih bisa ditangkap kiper. Indonesia kembali dapatkan peluang lewat Stefano Lilipaly di menit ke-83.

Namun tembakan pemain Bali United itu masih bisa ditepis dan hanya menghasilkan tendan sudut saja. Sedangkan di menit ke-85, giliran Ilham Udin yang gagal menambah gol Indonesia.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 tetap bertahan. Indonesia kembali mampu menjaga dominasi atas Kamboja yang sudah beberapa kali hadapi Indonesia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

 

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Andritany; Beny, Fachrudin/Ricky Fajrin (79), Jupe, Rezaldi; Taufiq/Fadhil Sausu (46)/Rizki Pora (77), Bayu; Andik/Ilham Udin (46), Septian David/ Evan Dimas (64) , Febri/Lilipaly (77); Lerby/ Irfan Bachdim (64)

Kamboja (5-4-1): Sou Yaty; Sothearoth, Samoeun, Soeuy Visal, Chum Pisa, Sokpheng; Bin Chanthacheary/Chanpolin (62), Chan Vathanaka/Sodavid (72), Tit Dina, Cchoeun; Sos Suhana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.